Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Aplikasi Waze Mampu Prediksi Kemacetan

Written By Unknown on Rabu, 01 Juli 2015 | 21.52

Di tengah hiruk pikuk kemacetan kota, munculnya layanan aplikasi berbasis lokasi sangat memudahkan  pengguna smartphone. Salah satunya Waze. Aplikasi ini berguna untuk mencari peta lokasi hingga informasi kemacetan lalu lintas. Di Indonesia, Waze sudah cukup populer.


Berdasarkan survey yang dilakukan lembara riset TNS, diketahui sekitar 70 persen dari total pengguna smartphone di Indonesia berminat menggunakan aplikasi berbasis lokasi. Sedangkan 30 persen sisanya mengaku belum tertarik.

Seperti dilansir KompasTekno, beberapa waktu lalu, Waze dimanfaatkan pengguna smartphone di Indonesia untuk berbagi informasi lalu lintas dengan memanfaatkan fitur GPS. Banyak pengguna yang ingin menghindari kemacetan, terutama di ibukota dan kota-kota besar lain. Hal ini pula yang membuat Indonesia masuk 10 besar pengguna Waze secara global.  

Kini, Waze telah merilis versi terbarunya 3.9.4 yang dilengkapi fitur Traffic Bar. Fitur ini menampilkan informasi baru tentang eberapa lama penggunanya terjebak kemacetan. Selain itu, bisa memperkirakan waktu yang harus ditempuh pengguna untuk sampai di tempat tujuan.

Kelebihan Waze versi baru ini diklaim memiliki kemampuan yang lebih akurat dengan pencarian rute alternatif yang bisa ditampilkan lebih cepat serta navigasi yang lebih lancar.

Disamping terdapat fitur penyimpanan berbasis awan (cloud) yang akan memudahkan pengguna dalam mengakses Waze meski berganti ponsel. Profil pengguna di ponsel yang baru tidak akan berubah dan tetap bisa Log on menggunakan akun yang pertama kali dibuat. Semua informasi akan dimuat kembali, termasuk di lokasi-lokasi penting yang disimpan dalam peta.

Bagi Anda yang belum meng-update Waze versi terbaru bisa langsung mendownloadnya melalui Google Play Store atau iTunes di platform iOS.

Penulis : Amir R


0 komentar:

Posting Komentar